22 Maret 2008

Sudah-sudah



Nggak terasa sudah hampir setengah tahun saya menghabiskan waktu di Jakarta. Gedung Bimantara yang awalnya menjadi kantor tempat saya bekerja sudah empat hari ini saya tinggalkan. Semua karyawan yang di bagian produksi (termasuk artistik) pindah ke gedung sebelah yang hanya dua lantai itu.

Naik turun tidak lagi pakai lift. Saya yakin para redaktur atau mereka yang berlebihan lemak akan merasa senang karena secara tidak langsung mereka bakal diajak berolahraga secara teratur. Menapakkan kaki, satu demi satu anak tangga itu.

Jarak antara parkir motor dengan kantor sekarang jadi lebih jauh. Biarlah, saya masih bisa terima resiko itu. Jadi orang jangan manja, jangan mudah mengeluh. Itu yang sering saya tanamkan pada diri saya. Sudah untung saya diberi kesempatan bekerja. karena di luar sana banyak orang yang mengkernyitkan dahi memikirkan esok hari makan apa.

Sekolah sudah, kuliah sudah, belajar cari makan sendiri juga sudah. Masih ada satu tugas besar yang belum saya laksanakan hingga detik ini, yaitu menjalanakan prosesi pernikahan. Membayangkan betapa senangnya duduk di kursi pelaminan dengan diiringi doa restu kedua orang tua dan mertua. Tirai dibuka..., ciluk baaa...

Bekerja itu ibadah. Menikah juga ibadah. Itu kalau kita niati dengan sepenuh hati. Tapi hidup ini tidak akan lama lagi. Hanya beberapa detik lagi. Saya jadi pingin mengingat masa lalu. Saat bayi kenal asi, masa kanak-kanak sangat polos, masa remaja penuh asa. Nah sekarang, masa dewasa adalah masa produktif. Terus menikah dan punya keturunan. Kemudian jadi embah dan bersiap-siap menempati pemakaman. Singkat banget ya hidup ini

Di dalam liang lahat saya akan sendiri, tak ada yang menemani, seperti malam-malam yang sudah-sudah (lho ini kan lagu the Rock??). Jadi, selagi masih bernyawa, umur masih muda, saya ingin berkarya dan beribadah. What about you? Pernah mikir kayak gini?

4 komentar:

Benazio mengatakan...

gilee gambar2 lo mantaps2 bro !
blogger sejati juga nih . hhe

well santay aja lah, umur brp si ? belom 30 kan ? selama belom 30 santay aja .. gw aja masi 18 menjomblo aja biasa , hhe (iyalah biasa kalo 20an ga biasa) hehe .

tenang aja, cw itu ga perlu dicari nnti dateng sendiri ! Sabar dan Ikhlas, ini yang sedang diuji kepada kita . kata ayat-ayat cinta . hahahaaa

Annie mengatakan...

hehehehe... knp gx ikutan pembakaran lemak ka...;))

kan lumayan biar sehat...wkekekeke

good luck aj dech buat kk...:)

speakup mengatakan...

Hi...
tengkyu ya sudah mengunjungi blog aku...salut deh buat kamu yang sudah mapan hidupnya.(jadi ngiri) Gambar-gambarnya keren lo...
O iya, soal kawin, santai aja,bro!! cinta bakal datang dengan sendirinya...

warmest regards,

Ivana

A'Unk~en~Lxmw mengatakan...

yg penting jangan doyan sama dosa
kalo gak, nanti jadi..
"tersesal, kini ku menyesal
diriku diam bagaikan malam
mimpiku sudahlah hilang
tinggal belulang"