18 Maret 2008

Inspirasi



Bagaimanapun juga inspirasi akan datang dari alam--lingkungan terdekat kita. Biasanya (menurut pengalaman pribadi saya) kekuatan inderawi yang peka terhadap kondisi (sosial) dapat lebih merangsang kita untuk berkarya.

Menciptakan karya se-perfect mungkin bagi seorang seniman adalah hal yang lumrah. Tapi kalo seniman menggambar sosok Tuhan?? siapa yang sanggup? Manusia tidak akan pernah sanggup untuk menggambar Tuhan. Karena Dia mempunyai sifat "Mukhalafatul lil hawaditsi" yang artinya tidak sama dengan makhluk ciptaanNya. Lho kok jadi ngomongin Tuhan sih?

Inspirasi bisa datang darimana saja. Ada yang dapat dari mimpi, saat bengong di toilet, saat membaca buku/majalah atau bahkan saat mendengarkan musik. Saya sangat bersyukur sampai hari ini internet bisa saya akses gratis 24 jam di tempat kerja saya. Tentu saja hal ini memudahkan dalam proses penciptaan karya.

Ayo, semangat lagi. Kantor baru, semangat baru!! yeaaah....

11 komentar:

Anonim mengatakan...

asem... kenapa saya baru kenal sama blog ini, mantaf....!!!

Soal ide, malahan lebih cerah di kamar mandi mas, hehehehe....

Anonim mengatakan...

wah...
gambarnya keren2 mas !! apalagi pas liat di karyasaya.blogspot.com, mantabh !!

makasih dah mampir blog saya :)

Anonim mengatakan...

Gambar apakah itu, mahluk jadi-jadian? Ceyem huhuhu *langsung ngacir takut disambit* ^o^

Antown, kita belum tukeran link niey, sini kasi ke aku :P Sini, serahkan linkmu ato aku yang akan menyerahkan linkku, halah...

antown mengatakan...

ya sudah ayo qta tukeran...

Anonim mengatakan...

wow...gambarnya te-o-pe. TOP deh:D

cariduit mengatakan...

semangat..... :P
gambarnyah kerenz euy.... :P

Anonim mengatakan...

kantor baru yah mas..
mudah2an bisa membawa semangat baru deh
keep on writin' deh.!!

Anonim mengatakan...

huebat...mas saya mau nanya lebih bagus yang mana adobe cs 2 apa yang versi 3...

btw thanks dah mampir ke blog saya

dee mengatakan...

saya sering nemu inspirasi pas lagi baca komik, heheee... *thx ya mas dah main ke stiletto =)

Anonim mengatakan...

kalau aku lagi pit-pitan muter2 danau, hutan ladang, kadang muncul inspirasi itu

Rie Rie mengatakan...

gambarnya kayak lion dance tapi kurus, itu lho barong cina. btw, good imagination!