01 Maret 2008

Cuma Empat Menit


Ngaku orang Indonesia? pasti kita kenal sama Aming. Pelawak kelahiran Bandung ini memang total dalam berkarya. Dalam ajang Panasonic Award yang lalu dia berhasil menyabet gelar sebagai pelawak terfavorit (kapanlagi.com).

Kenal juga sama Ahmad Dhani? pentolan grup band Dewa ini memang seniman yang serba bisa. Nyanyi jago, main musik jago, bahkan ngedesain cover album pun jago. Saya menyebut dia seniman serba bisa. Di dunia infotainment, sosok Dhani selalu jadi incaran. Bahan yang asyik untuk tema obrolan ibu-ibu gosipers.

Lalu pernahkah kita mengingat nama orang yang belum terkenal? Misalnya nama teman satu kantor kita (dalam satu ruangan saja)? hal yang rada sulit bagi saya adalah mengingat kembali nama nama-mereka, apalagi kalau baru saja kenalan. Kali ini saya akan mencoba menyebutkan nama-nama mereka dan menghitungnya dalam menit. Seberapa cepat daya ingat saya. Semoga saya tidak mengalami kendala.

Oke, asep, udi', mas tyud, memey, boby, tony, giant, arip, pak wishnu, pak jessy, kenthung, mas pepeng, edi, pak bona, indro, udin, indra, si jun, qomar, mas bay, joko, gendut, naip, pak agus, pak totok, togar, gondrong, pak taka, siapa lagi ya??? waduh saya lupa.

Nama-nama mereka saya sebutkan dimulai pukul 03.42WIB-03.46WIB, artinya saya memerlukan waktu empat menit untuk mengingat 29 nama orang. Lemot nggak ya? coba sekarang kalian coba sendiri permainan ini.

5 komentar:

dewi mengatakan...

mengingat nama seseorang merupakan wujud penghargaan kita terhadapanya.
hanya saja, terkadang kita (terlalu) sering memilih2 orang yang 'berhak' untuk kita ingat namanya.

Berapa banyak sich yang tahu nama cleaning service,tukang sapu gedung, atau satpam tempat ia bekerja? mereka dilupakan karena dianggap tidak 'penting'. Padahal tanpa keberadaannya, kita pasti kalang kabut tuh.

oke deh mas, salam kenal. makasih dah mampir @ my blog... :-)

Novee mengatakan...

gampang aja nyebutin temen se ruangan gw plus OB lantai gw, ga nyampe 4 menit lha, secara cuma 16 personil plus 3 OB saja..

lain hal nya kl disuruh sebut nama temen kuliah.. 4 menit cuma dapet 4org.. hehe

antown mengatakan...

Karena bagi saya mengingat wajah itu lebih mudah daripada mengingat nama.
Misalnya SBY punya tahi lalat di dahi, tapi kalo mega punya tahi lalat di dagunya.

antown mengatakan...

ada 25 nama nabi yang wajib diketahui. apakah kita sudah hapal? meskipun ada waktu sepuluh menit??

Febra mengatakan...

klo cuma ngingetin temen kerja dalam segedung saya cuma butuh 1 detik aja..lah wong saya home ofice dan cuma ada 1 orang temen, hehehe...