15 Maret 2008

Ruang Apresiasi



Ada yang bilang grafis karya saya makin hari makin mantap. Padahal saya lebih senang mendapat saran dan kritik daripada pujian. Mendapatkan pujian membuat saya stagnan. Sepertinya berhenti di tempat.

Justru dengan ketidakpuasan itulah semangat saya untuk berkarya selalu membara. Deadline yang mepet membuat saya terbiasa mengerjakan sesuatu dengan cepat. Redaktur yang minta cepat tapi bagus mau nggak mau harus dituruti, meskipun ada beberapa kasus yang terkadang masih bisa dikompromi.

Berada di depan komputer mungkin kelihatan seperti sedang bermain. Bagaimana tidak, internet online (24jam nonstop), suara musik hingar bingar (kadang-kadang). Sebelah kanan suka nyetel musik cadas, sebelah kiri suka nyetel nasyid. Alamaaak!!. Tapi untung teman saya itu rukun-rukun aja.

Kembali lagi soal karya saya. Karena ingin banyak mendapat apresiasi dari banyak orang, maka saya memutuskan untuk membuat satu blog lagi yang sudah saya launching awal bulan maret lalu. Nama situsnya karyasaya.blogspot.com
Disana terpajang beberapa ilustrasi saya, mulai dari yang manual sampai digital.

Sekedar informasi, infografis kronologi di atas adalah kolaborasi antara saya untuk vector artist-nya dan satu teman saya untuk membuat sketsanya. Infografis tersebut akan diterbitkan di koran SINDO pada hari minggu, 16 maret 2007 halaman 9 Palembang.

8 komentar:

Febra mengatakan...

hai juga broo..

wah keren bro karyamu..suka dengan garisan tanganmu..tapi sayang aku g bisa vector atau graphis lainnya jadi aku ga tahu kekurangannya yang ada cuma bagus aja :cool:

salam

p u l a s a r i mengatakan...

salam 3laik

hoho...ya mas...bhangian mana yang kurang jelas...hehe

nnt ajukn la ya soalnya

ikhlas,
sy dr mlysia

nita mengatakan...

kalo soal grafis saya gak ahli, tapi kalau sbg orang awam melihat gambar2 yg di karyasaya.blogspot itu bagus. cuma gambar dishub-satlantas di atas datar saja...gak ada wow factor-nya alias forgetable, nggak spt yg di karyasaya itu:D

antown mengatakan...

yoi, makasih nita atas kritikannya. Lain kali saya akan membuat orang awam tidak hanya mengatakan "waow', tapi mereka akan mengatakan"Oh, Tuhan, apakah aku bermimpi"

hehe

theloebizz mengatakan...

eheeemm....jd pengen nih neukin dunia grafis..brp lama yak belajarnya???pengeeeeeen..!!! hihihih ;)

ipied mengatakan...

beruntungnya dirimu....sudah bekerja di sebuah media.....
aku pengin.....masak pulang ke jakarta aku jadi jobless gini, hiks pengin balik ke surabaya sajah rasanya....

loper mengatakan...

ati² kalo mbuat kartus Cak, nanti kena Somasi, hehehe sekarang jamannya kartun membuat heboh soalnya.

salam.

BUKAN SENIMAN mengatakan...

elek ra jelas :P