18 Januari 2008

Kaya Karena Karya


Saya tidak tahu apa yang sedang menyelimuti pikiran saya. Hanya saja saya selalu tertarik setiap melihat dan mengamati karya (seni) seseorang. Hal ini membuat saya selalu terpacu dan ingin menandingi lebih dari yang mereka ciptakan. Luar biasa, bukan? Semangat boleh tinggi tapi seharusnya saya sadar diri juga.

Alhamdulillah setiap hari saya masih diberikan kesempatan untuk berkarya. Bagaimanapun hasilnya saya akan mencoba menghargainya. Dengan tidak membuangnya, mencoretnya, ataupun membakarnya. Terkadang saya masih suka menorehkan kata-kata di sisi kertas untuk sekedar memberikan semangat lagi. Beberapa teknik juga masih saya pelajari.

Saya hampir tidak pernah menutup diri untuk diberikan masukan dan kritikan, asal itu masih membangun. Bagi saya kritikan pedas adalah aset yang sangat berharga untuk kemajuan saya ke depan. Meskipun terkadang menyakitkan hati, tapi itulah resiko yang harus saya terima.

Saya masih ingin berkarya selama umur masih ada. Berkarya dan bermain dengan dunia rupa adalah hal yang menyenangkan. Karya disamping adalah karya saya yang diterbitkan untuk koran harian (khusus) di Wilayah Palembang. Ya!! karena untuk wilayah lain, karyanya juga lain.

Tertarik untuk menyimaknya?? silakan buka www.usmany.deviantart.com untuk mengapresiasinya. Saya juga menerima pekerjaan freelance untuk illustrasi buku atau cover buku/majalah (lha? kok saya malah promosi di sini??) hahaha....

Mari kita semua berkarya untuk kehidupan kita. Yang jadi Akuntan jadilah yang profesional, yang jadi aktivis jangan cuma bisa ceriwis, yang jadi politikus jangan kayak tikus, dan yang jadi seniman gak usah bingung cari makan.

Tidak ada komentar: